Rabu, 05 Juni 2019

Senja di Simbaronce






Untuk menghindari macet, berwisata pantai pada hari-H Lebaran menjadi pilihan. Tujuan kami adalah Pantai Simbaronce, timur Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur. Kebetulan, Rabu (5/6/2019), kami sedang berlebaran ke tempat Mbah Uyut di Tulungagung.
Sekitar satu setengah jam perjalanan dari Tulungagung, kami tiba di kawasan wisata Pantai Prigi pukul 16.00 WIB. Susana cukup lengang. Begitu pula perjalanan menuju Pantai Simbaronce dari Pantai Prigi. Tidak ada penarikan retribusi di pos wisata, demikian juga areal parkir. Benar-benar free alias gratis.
Mayoritas warung dan jasa pemandian serta toilet masih tutup. Hanya ada satu-dua yang buka. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi tukang bakso keliling.
Meski di pesisir selatan Jawa, Pantai Simbaronce aman untuk berenang. Ombak tidak begitu besar karena lokasi pantai berada di teluk.
Niat kita sebenarnya juga ingin melihat sunset di pantai ini. Namun pemandangan itu tak terlihat karena cuaca tidak mendukung, selain lokasinya kurang oke bagi pemburu sunset. (HW)











0 komentar:

Posting Komentar