Selasa, 16 Juli 2019

Pantai Coro yang Eksotis


Mengakhiri liburan sekolah anak-anak, kami habiskan dengan mbolang ke pantai. Sekalian silaturahim ke mbah uyutnya anak-anak di Tulungagung, kami menemukan spot pantai yang eksotis di pesisir selatan Jawa. Pantai Coro namanya.
Ya, namanya memang terkesan menjijikkan. Coro dalam bahasa Jawa artinya kecoak. Namun pantai ini jauh dari kesan kecoak. Sebaliknya, pantai ini sungguh memesona. Hamparan pasir putih, deburan ombak yang bergemuruh menerjang karang, serta pemandangan indah laut selatan bakal menghipnotis siapa saja yang bertandang ke pantai di wilayah Reco Sewu, Besole, Besuki ini.
Dari literatur yang saya baca, tidak ditemukan alasan mengapa pesisir ini dinamakan Pantai Coro. Yang jelas, objek wisata di sisi barat Pantai Popoh tersebut tergolong baru. Untuk menuju ke sana, Anda harus berjuang menyusuri jalan makadam sekira 2 km dari jalan utama kawasan Pantai Popoh. Tantangannya ketika menyusuri jalan menanjak/menurun nan berkelok serta saat harus berpapasan dengan mobil lain. Namun semua itu akan terbayar lunas saat kita menginjakkan kaki di pasir putih Pantai Coro.
















.
.
Pantai Coro
📍Reco Sewu, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur.
🚘 Sekira 1-2 jam dari pusat kota Tulungagung.
💵Tiket masuk Rp5.000 Parkir mobil Rp5.000
⛱️Pasir putih
🌊Tidak untuk berenang.

0 komentar:

Posting Komentar