Selasa, 30 Juli 2019

Nemenin Nonton Kay

Kali ini menemani nonton putriku, Keke. Film yang kami tonton Dua Garis Biru. Karya Ginantri S. Noer ini hingga kini masih menyisakan kontroversi di masyarakat.

Ceritanya karena dua remaja SMA berpacaran dan suatu kesempatan melakukan hubungan intim hingga hamil di luar nikah. Mereka kemudian dihadapkan pada situasi rumit. Tentu mereka tidak siap dihadapkan pada keadaan yang sebenarnya dialami pasangan dewasa.

Nah di sini ada beberapa pembelajaran yang diambil di antaranya perlunya pendidikan seks di usia remaja, pentingnya komunikasi yang intens antara anak dan orang tua, dan penanaman nilai-nilai agama yang kurang di masyarakat.

Pendidikan seks ini ditekankan pada tingginya risiko yang harus dialami oleh anak perempuan di bawah umur ketika melahirkan. Mulai anak rentan terjangkit infeksi Human Papilloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks, depresi, hingga potensi kematian janin dan ibunya.

Oleh sebab itu, orang tua harus mendampingi anak saat nonton film yang dibintangi Angga Aldi Yunanda (Bima) dan Adhisty Zara (Dara) ini. Sambil menonton kita bisa berikan masukan-masukan tentang bagaimana anak milenial seperti saat ini seharusnya bergaul dengan teman-temannya.


0 komentar:

Posting Komentar