Jumat, 11 Oktober 2019

Joker


🃏
"Aku pikir hidupku ini tragedi, namun kini aku sadar ternyata hidupku komedi," Joker (Arthur Fleck)
.
Secara seni peran, penampilan Jaqoin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker luar biasa. Dia dianggap memainkan rival Batman lebih baik dibandingkan Jared Leto di Suicide Squad dan setara Heath Ledger di The Dark Knight.
Tidak heran jika Joker telah meraih penghargaan sebelum film ini tayang di bioskop mulai 4 Oktober 2019 lalu. Karya Todd Phillips ini menyabet Golden Lion sebagai film terbaik dalam Festival Film Internasional Venice 2019.
Namun sisi kontroversi film ini tak kalah "hebat". Banyak komentar miring di masyarakat  hingga meningkatnya kesiagaan aparat keamanan di berbagai negara.
Teror psikologis Joker diklaim sangat berbahaya bagi anak-anak, pribadi yang labil, kesepian, hingga mereka yang biasa jadi sasaran perundungan. Kasus penonton bioskop di AS harus dikeluarkan dan diamankan polisi karena terpapar virus psikopat Joker, menjadi bukti "bahayanya" dampak film berlokasi di Gotham City ini.
.
.
#joker #bioskop #gothamcity #filmjoker #cinema #cinematheatre #solosquare #boxoffice #film #solo #soloraya #movie #badut #clown #likes



0 komentar:

Posting Komentar